Life is an Adventure

Life is an Adventure
Life is an Adventure

Tuesday, September 27, 2011

Maldives

Maldives adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol (atol adalah suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna sebagian atau seluruhnya) di Samudra Hindia. Maldives terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka. Negara ini memiliki 26 atol yang terbagi menjadi 20 atol administratif dan 1 kota.

Pantainya yang biru, pasirnya putihnya yang bening, apalagi laut maldives yang belum terlalu terjamah tangan manusia membuat pulau ini pantes buat di jadiin tempat liburan yang sangat bagus. Maldives sering di jadiin tempat 'pelarian' Celebrity Hollywood kayak Katie & Tom Cruise + suri cruise, naomi campbell dan sederet selebritis hollywood lainnya. BCL ga ketinggalan ikutan honeymoon di sini.





Akses masuk ke maldives terbatas (ini jadi alasan tersendiri buat para selebriti holiwood untuk mencari ketenangan dan menghindari paparazi)
Dari Singapore, ada penerbangan ke Maldives setiap hari etd 20:30 dan eta 22:30 (waktu Maldives 2 jam lebih lambat dari Jakarta, dengan waktu terbang sekitar 4,5jam). Airport Male, sangat sederhana.
Hanya terdiri dari 2 bagian yakni airport biasa dengan runway dan airport air untuk seaplane. Airport ini terletak di pulau Hulule, sekitar 2 km dari ibukota Male.Bila di Jakarta keluar airport kita naik taxi, maka disini kita harus naik dhonny, perahu motor untuk menyeberang ke Male.
Setelah tiba di Jetty baru ada taxi, tanpa argometer, sekali drop MRF 15,- (mata uang Rufiyaa, dimana USD 1,00=MRF 12,75), kalau malam atau ada bagasi MRF 20,-.
Jalan-jalan kota Male sangat sempit dan banyak motor, karena pulau ini hanya sekitar lumayan kecil dengan populasi hampir 150.000 orang. Populasi di Maldives sendiri sekitar 300.000 orang.






Restoran Undersea Ithaa tergolong unik dan menarik. Berada 16 kaki di bawah permukaan laut di Hotel Conrad Rangali Island di Rangalifinolhu Maladewa. Pemandangan alami laut, terutama ikan yang berenang bebas mendekat dan melihat orang yang sedang makan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Sungguh sensasi yang tiada bandingnya.
Semua menggunakan kaca dengan besar ruangan 16×30 ft ruang yang memiliki kapasitas maksimum 14 orang, dan biayanya berkisar dari $ 120,00 sampai $ 250.00 per orang. Bahkan untuk kesana reservasinya harus 14 hari dimuka.







So, pada berminat ke maldives????? hehehe...

2 comments: